Kamis, 09 Januari 2020

Pendidikan Karakter di sekolah

Pendidikan karakter yang harus di pelajari dan di biasakan dalam hidup sehari-hari yaitu jujur, disiplin, kreatif, teladan, dan lainnya. Pada Prinsipnya karakter itu berkelanjutan dan nilai tidak diajarkan tapi dikembangkan. 
Tujuan dari penguatan Pendidikan karakter yang harus di pahami dan ketahui atau bahkan di peraktikan seperti Mengembangkan potensi, kebiasaan dan prilaku, kepemimpinan, kemampuan peserta didik dan lingkungan hidup. 
Semua karakter itu harus di biasakan dari mulai lingkungan keluarga, masyarakat dan bahkan sekolah. Di lingkungan keluarga biasanya selalu di beri contoh dulu sama orang tuanya untuk membangun karakter anaknya. Di masyarakat biasnya di beri contoh karakter baik oleh pemimpin nya begitupun di sekolah sebelum membangun atau mengembangkan karakter kepada siswa harus di beri contoh dulu sama gurunya.
Pendidikan karakter bangsa itu dimulai dari penanam di lingkungan keluarga dan sekolah. 
Bagi para guru dedikasikan lah untuk pendidikan itu jauh lebih barokah meskipun gajinya sedikit dari pada yang lainnya. Karena kalau guru ikhlas mendidik siswanya akan selalu terkenang sepanjang masa seperti halnya orang yang telah meninggal akan terus dapat pahala salah satunya itu ilmu yang bermanfaat, anak soleh dan sodakoh jariyah. Semoga ilmu yang di berikan oleh semua guru bermanfaat bagi siswanya bahkan di ajarkan lagi kepada orang lain. 

Tidak ada komentar: